Minggu, 14 Agustus 2022

Wakil Bupati Banyumas Pimpin Upacara HUT Pramuka ke 61 di Kwarran Pekuncen

Wakil Bupati Banyumas Pimpin Upacara HUT Pramuka ke 61 di Kwarran Pekuncen






Pekuncen(14/8). Wakil Bupati Banyumas,  Sadewo Trilastiono pimpin upacara HUT Pramuka Ke 61 di Kwarran Pekuncen,  Minggu 14 Agustus 2022. Upacara berlangsung di Lapangan Desa Pekuncen Kabupaten Banyumas. Sebanyak 1.300 Anggota Pramuka menggelar upacara HUT Pramuka.


Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Trilastiono yang juga merupakan anggota Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Banyumas, menyampaikan bahwa tema HUT Pramuka kali ini adalah mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa, harapanya dengan tema tersebut dapat para anggota pramuka dapat mengabdi pada berbagai bidang.


"Pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka. Dimana setiap bentuk pengabdian yang kita lakukan sejalan dengan kode kehormatan Gerakan Pramuka, yaitu Dwi darman dan dwi satya untuk pramuka siaga dan tri satya dan dasa darma untuk pramuka golongan lainnnya" katanya.


Dalam kesempatan ini Kak Sadewo juga berkesempatan memberikan lenca Darma bakti, dan Lencana Pancawarsa Bagi para Mabiran dan Andalan Ranting di Kwarran Pekuncen. Setidaknya ada 5 orang Pramuka Dewasa yang mendapat penghargaan Darma Bakti dan 6 orang  Andalan Ranting dan Wakil Ketua Ranting yang mendapat penghargaan Pancawarsa. 











Waka Humas Kwarran Pekuncen, Arditya Angga yang pada kesempatan kali ini ikut mendapat penghargaan Lencana Pancawarsa I menyampaikan bahwa penghargaan yang didapat merupakan wujud penghargaan Gerakan Pramuka kepada para anggota dewasanya sebagai pengabdian selama 5 tahun atau kelipatannya. Harapanya dengan adanya TPOD ini dapat memberi semangat kepada para pramuka dewasa untuk terus berbakti mengabdi untuk dunia pramuka. Namun pengabdian tetap harus tulus ikhlas.

Selesai kegiatan para penerima penghargaan TPOD berfoto bersama dengan Kak Mabicab.

0 komentar:

Posting Komentar