Jumat, 12 Agustus 2022

1.120 Pramuka Penggalang ikuti Lomba Tingkat II Kwarran Pekuncen








Pekuncen, 12/8. 1.120 Pramuka Penggalang ikuti Lomba Tingkat (LT) II Kwartir Ranting (Kwarran) Pekuncen. Lapangan Desa Pekuncen Kabupaten Banyumas menjadi arena kompetisi para andik penggalang dari 56 pangkalan di Kwarran Pekuncen . Acara dilaksanakan mulai hari Jumat- Senin, 12-15 Agustus 2022.


Akhmad Sukaryanto, Ketua Panitia LT II menyampaikan tujuan kegiatan yakni untuk membina dan mengembangkan penghayatan kode kehormatan yang berupa janji Trisatya dan Dasadarma Pramuka serta memupuk persaudaraan dan persatuan dikalangan pramuka penggalang.


“Fungsi kegiatan Lomba Tingkat untuk membina dan mengembangkan mental, fisik, pengetahuan, pengalaman dan keterampilan para pramuka penggalang" katanya.




Menurutnya kegiatan ini dapat menjadi bahan evaluasi hasil usaha pembinaan pramuka penggalang sekaligus untuk menyeleksi calon peserta LT III perutusan Kwarran Pekuncen.


Pada sambutannya Ka Kwarcab Banyumas Kak Agus Nur Hadie, S.Sos. M.Si. yang mewakili Kak Mabicab, Kak Drs. Sadewo Trilastiono, menyampaikan bahawa Pramuka memiliki peranan penting dalam membangung karakter generasi muda yang berkualitas, yang harapannya dapat membentuk generasi muda yang memiliki pribadi luhur yang kuat, mandiri, xerdas, serta terampil untuk menyongsong pembangunan bangsa.




"Kegiatan pramuka pada umumnya dilakukan secara bersama-sama, kondisi kebersamaan ini akan membuat setiap anggotanya semakin dekat dan mengenali sesama. Banyak hal positif dalam kegiatan kepramukaan yang tentunya bisa menjadi alat pemersatu bangsa."


Kegiatan LT II ini mencakup keterampilan kepramukaan, pengetahuan umum, pengembangan diri serta adaptasi teknologi.

 

Salah satu daya tarik kegiatan LT ini yang juga merupakan kegiatan adaptasi teknologi adalah vlog potensi daerah di kecamatan Pekuncen. Yang mengangkat potensi di sekitar wilayah kec Pekuncen dan sekitarnya, seperti potensi UMKM, wisata alam dan Kuliner.


Arditya Angga R

0 komentar:

Posting Komentar