Selasa, 26 Juli 2022

192 Pramuka Penggalang ikuti Lomba Tingkat 1 Kordes Tumiyang dan Glempang

 


Pekuncen, 27/7. 192 Pramuka Penggalang ikuti Lomba Tingkat 1 Kordes Tumiyang dan Glempang. Kegiatan ini bertempat di kompeleks SD N 1 Tumiyang dan desa Tumiyang. Acara dilaskanakan mulai hari Rabu- Kamis, 27 - 28 Juli 2022.

Supriyono, Ketua Panitia Pengyelengaraan Lomba Tingkat 1 Kordes Tumiyang Glempang menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat, kerjasama dan kekompakan antar anggota Pramuka Khususnya desa Tumiyang dan Glempang. 





"Tujuan Kegiatan ini yakni memberikan semangat, kerjasama dan kekompakan bagi para adik-adik penggalang di Desa Tumiyang dan Glempang sehingga dapat menumbuhkan semangat dan minat agar menjadi pramuka yang bermoral" Katanya.

Menurutnya kegiatan Lomba tingkat ini merupakan inisasi dari para ketua Mabgisu di desa Tumiyang dan Glempang yang terdiri dari 3 pangkalan di desa Tumiyang dan 2 pangkalan di desa Glempang. Para penggalang ini dilatih untuk hidup mandiri, bertanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan.




Pada sambutannya Kak Akhmad Sukaryanto, M.Pd selaku Prmbina upacara Pembukaan LT 1 menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini merupakan pengalaman yang berharga dalam mengikuti kegiatan Kepramukaan yang selama ini vakum karena pandemi. Beliau juga memotivasi adik-adik penggalang  untuk selalu semangat dan giat dalam mengikuti kegiatan.

"Kegiatan ini juga merupakan persiapan menghadapi Lomba Tingkat 2 dan sebagai gambaran kegiatan yang akan dihadapi adik-adik serta mengukur kemampuan kecakapan kepramukaan.

Kegiatan LT 1 ini mancakup kegiatan Keterampilan kepramukaan, Patriotisme, wide game, wawasan dan Pengembangan diri. Semoga dengan kegiatan ini akan semain menumbuhkan kecintaan pada dunia Kepramukaan.

1 komentar:

  1. Kegiatan ini perlu di contah untuk pangkalan-pangkalan yang lain untuk mengasah kemampuan adik adik yang sudah belajar cukup lama, dan sambil mengevaluasi hasil pembelajaran Pramuka di pangkalan masing-masing.
    Bravo untuk SD Negeri 1 dan 2 Glempang serta SD Negeri 1,2 dan 3 Tumiyang. Semoga menumbuhkan tunas-tunas baru yang berkualitas

    BalasHapus